PUISI INDAH

BENAR BENAR PEDULI

Anda akan menikmati cerita ini, mudah dimengerti.

Ini tentang Wan Kamil, seorang teman yang luar biasa.

Di tamannya, sebuah pohon kecil bertunas telah tumbuh;

Itu tidak ditanam, sepertinya datang dengan sendirinya

Wan Kamil mengetahuinya tanpa terlalu banyak kata

Bahwa itu pasti binatang, kemungkinan besar burung

Itu membawa benih pohon ini ke kebunnya

Itu telah tumbuh sekarang dengan banyak buah, menyenangkan untuk dilihat.

Pepaya di pohon itu enak dan berlimpah

Dan temanku, Kamil dengan jiwa yang begitu indah

Memahami dengan sempurna kebutuhan alam dan hewan.

Burung-burung itulah yang akan menyebarkan benih yang lebih menakjubkan

Ia meninggalkan beberapa pepaya yang sudah matang di pohonnya

Hewan dan burung tampaknya mengadakan pesta gratis

Tetapi dalam prosesnya mereka akan memastikan hal itu di beberapa tempat

Pohon pepaya lain akan tumbuh karena berkah Pencipta kita.


Aufie Zophy


DATANG DAN SENTUH HATIKU

Datang dan sentuh hatiku;

itu terbuat dari satin lembut,

dari sutra halus.


Datang dan sentuh hatiku

dengan jari kesedihan,

dengan mata berkaca-kaca

dan aku akan sedih denganmu.


Datang dan sentuh hatiku

dengan jari gembira,

dengan wajah tersenyum

dan aku akan senang bersamamu.


Datang dan sentuh hatiku;

itu terbuat dari kelembutan;

itu diisi dengan cinta;

itu ingin merasakan dengan Anda.


AMBISI

Saya sangat ambisius dengan segala cara

Keinginan saya yang sebenarnya adalah menang selamanya

Peringkat teratas ada di semua mimpiku

Ingin menjadi yang terbaik, paling pintar.


Saya selalu di depan; menang, saya lakukan

Saya mengecoh dan melampaui banyak lainnya.

Tapi di dalam hati, saya merasa tidak enak tentang itu

Kapanpun saya telah menurunkan saudara-saudara saya.


Sepanjang jalan, banyak pelajaran yang saya pelajari

Tidak ada kedamaian di atas segalanya

Ini membutuhkan banyak perhatian dan perhatian

Untuk menemukan kebahagiaan di hati dan jiwa kita


Sekarang, itu sangat jelas dalam pikiran saya.

Ambisi saya adalah: bersikaplah baik


POHON

Ketika saya merenungkan hari saya

dan jika jadwalku sangat padat,

bahwa saya tidak mengagumi setidaknya satu pohon,

terkadang saya masih keluar di malam hari

untuk menemukan pohon yang indah

dan nikmati kehadirannya di bawah sinar bulan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN DANA SEKOLAH SEPAK BOLA SSB

CONTOH AD/ART SEKOLAH SEPAK BOLA (SSB) GMK Junior