Surat Permohonan Keringanan Pelunasan

 




Contoh Surat Permohonan Keringanan Pelunasan

Contoh Surat permohonan keringanan pembayaran ditulis berdasarkan buku Keterampilan Menulis Surat Bagi Pendidik dan Umum, Ginting & Lubis (2019), bahwa surat permohonan adalah surat yang berisi tentang suatu permintaan dari penulis surat kepada suatu pihak tertentu tentang suatu hal dengan menjelaskan kondisi atas permintaan tersebut.

Sedangkan pengertian dari surat permohonan keringanan pembayaran adalah surat permintaan seseorang yang memiliki kewajiban membayar kepada pihak yang menerima pembayaran agar diberikan keringanan karena disebabkan oleh kondisi tertentu. Pada surat ini tidak memerlukan kop ataupun nomor surat karena biasanya ditulis secara pribadi.

Surat ini dapat digunakan ketika kita memiliki hutang karena pembelian secara kredit pada suatu perusahaan atau leasing, dan kita berniat untuk melunasi sebelum waktunya atau bisa juga digunakan untuk negosiasi pelunasan denda karena keterlambatan pembayaran.

Berikut adalah contoh surat permohonan keringan pelunasan :SURAT PERMOHONAN KERINGANAN PELUNASAN

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                       :

NIK                                         :

No PPK/Kontrak                    :

Alamat                                                :

No. Hp                                    :

 

Dengan data kendaraan sebagai berikut:

Merk/Type                               :

No Polisi                                 :

Warna                                      :

No. Mesin                               :

No. Rangka                             :

 

Bersama ini saya mengajukan keringanan pelunasan pinjaman saya di PT ………………………………. yang sudah di informasikan admin AR kepada saya, dan dengan kesanggupan saya saat ini,  sebesar ………………….

Dengan alasan,  ……………………………………………………………………………………

….…………………………………………………………………………………………………

 

Demikian surat permohonan ini saya buat, besar harapan saya dikabulkannya permohonan ini.

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.   

 

 

 

Jakarta, …………….

 

Hormat Saya                                                                                      

 

 

 

Materai 10000

 

 

 

(.…………………….)

 

 

 

 

                                                                                   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN DANA SEKOLAH SEPAK BOLA SSB

CONTOH AD/ART SEKOLAH SEPAK BOLA (SSB) GMK Junior